Bagaimana Cara Kerja Bitcoin?

Cara Kerja Bitcoin? – Seperti yang kita ketahui bahwa bitcoin itu tidak memiliki titik sentral dan sebuah transaksi private peer to peer. Satoshi Nakamoto menciptakannya pada tahun 2009, harga dari aset digital ini (bitcoin) tidak di jalankan oleh Organisasi manapun akan tetapi, oleh Pengguna itu sendiri. tapi bagaimana Bitcoin itu muncul? Bagaimana dan kapan kamu dapat mengunakannya? Kita akan bahas tuntas bagaimana cara kerja bitcoin itu sebenarnya.

Bitcoin menjadi dikenal pada tahun 2009, dan dengan cepat Bitcoin menjadi pusat perhatian oleh banyak investor-investor dan media. Harga Bitcoin meningkat dengan sangat cepat dari harga beberapa rupiah pada tahun 2009 sampai menjadi 300jutaan pada tahun 2017, Sama seperti dengan mata uang asli Bitcoin juga mengalami naik dan turun selama ini.

Cara Kerja Bitcoin?

Bitcoin itu sepenuhnya mata uang digital, tanpa memiliki bentuk fisik, enkripsi-enkripsi lah yang selama ini yang mengontrol tambang dan pembagiannya, terdapat beberapa cara untuk seseorang mendapatkan bitcoin ini, yang paling mudah ialah membeli atau menukarnya. Hingga saat ini terdapat banyak perusahaan online yang telah menyediakan platform untuk memperjual-belikan Bitcoin, seperti Coinbase, LocalBitcoins, Indodax, dan sebagainya.

Cara Bitcoin bekerja

Jumlah bitcoin-bitcoin akan tergantung dengan harga mereka pada hari-hari tertentu ketika anda membelinya, harga bitcoin berubah-rubah setiap waktu, dan cara yang lain adalah melakukan pertukaran dengan sesama penguna, Cryptocurrency dapat disimpan kedalam dompet khusus yang dapat anda gunakan di komputer, atau smartphone anda.

Dengan melalu Dompet khusus ini anda dapat mengirim dan menerima bitcoin, dan Menambang bitcoin adalah cara yang paling sulit untuk mendapatkan bitcoin, itu hanyak sebuah cara yang dikhususkan untuk programmer professional, dan seluruh transaksi bitcoin akan disimpan disebuah perusahan publik dimana semua orang dapat melihat bagaimana bitcoin-bitcoin itu dipertukarkan, ini salah satu cara untuk mencegah penipuan.

Apakah Bitcoin dapat diterima?

Setelah mengerti bagaimana cara kerja bitcoin, sekarang tentunya anda ingin tahu bagaimana respon publik terhadapnya dan apakah bitcoin dapat dierima oleh masyarakat, Perusahaan Microsoft pada mulanya Bitcoin berhubungan erat dengan dunia gelap, akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, beberapa perusahaan ternama dan terkenal mulai mengunakan Bitcoin sebagai salah satu alat pembayaran mereka, contohnya seperti pada tahun 2014, dan diikuti beberapa perusahaan besar lainnya seperti Overstock, Dell, dan sebagainya.

Dinegara Jepang sendiri, mereka telah melegalkan sepenuhnya pengunaan bitcoin untuk penyelesaian utang, dan beberapa negara lain seperti Pilipina dan India sedang merancang struktur pengunaan bitcoin untuk negara mereka, Bisa dikatakan keberadaan bitcoin mulai dapat diterima.

Apakah Bitcoin itu Aman Digunakan?

Meskipun cara kerja bitcoin sederhana dan cukup aman karena itu sebuah transaksi peer to peer, kadang-kadang terjadi kesalahan teknis, hasil dari transaksi bitcoin menjadi error dan jaringan ledger kadang-kadang tidak dapat diajak kerja sama. Namun, ketika kesalahan teknis itu terjadi, biasanya masalah tersebut dengan sangat cepat diselesaikan atau diatasi.

Cara Kerja Bitcoin sebenarnya cukup sederhana, selain mendapatkannya lewat aktivitas mining bitcoin, akan tetap sampai sekarang masih banyak negara-negara yang belum dapat menerima keberadaan Bitcoin karena mereka tidak dapat menerima pajak dari pendapat Bitcoin tersebut, belum lagi maraknya aktivitas pencucian uang melalui bitcoin itu sendiri. So, bagaimana menurut anda?

 

Bitcoin Banner 728Bitcoin Gratis Banner 728

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *